Disparekraf DKI Jakarta Membuka Lowongan Pekerjaan Konten Kreatif dengan Syarat iPhone 13 Pro

sitnaker.com  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mendapatkan perhatian publik setelah mensyaratkan iPhone 13 Pro sebagai salah satu kualifikasi bagi pelamar yang ingin menjadi content creator. Keputusan ini mencuat dalam rangka rekrutmen Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 2024. Informasi kontroversial ini tersebar melalui akun resmi Instagram @disparekrafdki pada 22 Januari 2024.

Syarat Unik untuk Content Creator

Dalam unggahan tersebut, terdapat persyaratan khusus yang mencolok, yaitu memiliki “alat kerja sendiri, minimal iPhone 13 Pro atau setara.” Hal ini segera memicu berbagai komentar dan tanggapan di media sosial. Sebanyak 691.000 kali tayangan menunjukkan seberapa besar publik tertarik dan terkejut dengan kebijakan ini.

Diversifikasi Posisi yang Ditawarkan

Rekrutmen ini tidak hanya terbatas pada posisi content creator. Disparekraf DKI Jakarta juga membuka peluang bagi para profesional di berbagai bidang, termasuk redaktur, desain grafis, multimedia, dan fotografer. Kebutuhan akan keahlian beragam mencerminkan komitmen Disparekraf untuk menghadirkan konten yang berkualitas dan menarik di media sosial.

Respons dan Humor Warganet

Unggahan tersebut tak hanya mendapatkan perhatian serius, tetapi juga menuai berbagai komentar kocak dari warganet. Salah satu pengguna media sosial bertanya dengan canda, “Wkakwkakw pake hape sendiri awkakwka gaji berapa yak.”

Misi Pengembangan Sistem Informasi dan Media Sosial

Menanggapi sorotan terhadap persyaratan iPhone 13 Pro, Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, memberikan penjelasan. Rekrutmen ini sebenarnya diarahkan untuk pengembangan sistem informasi terkait situs Jakarta-tourism.go.id dan disparekraf.jakarta.go.id. Dengan menarik tenaga ahli, mereka berupaya memperbarui dan meningkatkan kualitas pengelolaan situs web dan media sosial yang dimiliki.

Kebutuhan akan Berbagai Profesi

Andhika menegaskan bahwa selain membutuhkan tenaga ahli di bidang programmer website, UI/UX designer, teknisi jaringan, dan technical support, Disparekraf DKI Jakarta juga mencari profesional di bidang redaktur, desain grafis, konten kreator, fotografer, dan multimedia. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan tim yang andal dan profesional dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyajikan informasi yang menarik dan atraktif.

Kritik dan Alasan di Balik Persyaratan iPhone 13 Pro

Dalam rangka rekrutmen konten kreatif yang kontroversial, Disparekraf DKI Jakarta mempertahankan keputusannya memasukkan iPhone 13 Pro sebagai salah satu syarat. Penjelasan dari Kepala Dinas mengenai fokus pada pengembangan sistem informasi dan kebutuhan akan berbagai profesional memberikan gambaran lebih jelas mengenai tujuan dan misi di balik rekrutmen ini. Meski menuai kritik, langkah ini menunjukkan upaya pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan publik melalui media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *