Mitsubishi Indonesia Melakukan Pergantian Direksi di Awal 2024: Strategi Meningkatkan Posisi di Pasar Otomotif Nasional

Perusahaan476 Views

sitnaker.com  Memasuki tahun 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan pengumuman mengejutkan terkait perubahan dalam jajaran direksinya. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi ambisius untuk meningkatkan posisi Mitsubishi Motors di pasar otomotif nasional. Salah satu perubahan signifikan adalah dalam jabatan Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran, yang selama ini dipegang oleh Tetsuhiro Tsuchida sejak Juni 2021.

Pergantian Pimpinan: Tetsuhiro Tsuchida Digantikan oleh Yoshio Igarashi

Tetsuhiro Tsuchida, yang selama kepemimpinannya berhasil mempertahankan posisi model kendaraan Mitsubishi Motors di pasar Indonesia, akan segera melepaskan jabatannya. Posisinya akan diambil alih oleh Yoshio Igarashi, seorang profesional yang memiliki pengalaman luas di industri otomotif. Igarashi sebelumnya menjabat sebagai Deputy General Manager di Indonesia Automotive Department, Mitsubishi Corporation, dan telah familiar dengan dinamika pasar otomotif Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Mitsubishi Corporation, Igarashi memiliki pengalaman sebagai direktur di PT Dipo Star Finance, perusahaan pembiayaan otomotif di Indonesia pada periode 2012–2017. Perpindahan kepemimpinan ini mencerminkan upaya MMKSI untuk menghadirkan pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam tentang pasar otomotif lokal.

Apresiasi Terhadap Tetsuhiro Tsuchida

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi terhadap kontribusi Tetsuhiro Tsuchida selama menjabat sebagai Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran. Tsuchida telah berhasil membentuk strategi penjualan dan pemasaran yang efektif, yang berkontribusi signifikan terhadap performa Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pergantian Direktur Divisi Purna Jual: Eiichiro Hamazaki Digantikan oleh Kazuto Azuma

Selain perubahan di divisi penjualan, ada juga pergeseran posisi penting di Divisi Purna Jual. Eiichiro Hamazaki, yang sebelumnya menangani divisi tersebut, akan segera melepaskan tanggung jawabnya. Posisinya akan diambil alih oleh Kazuto Azuma, seorang profesional dengan rekam jejak yang solid di industri otomotif.

Transformasi MMKSI: Fokus pada Kendaraan Listrik

Pergantian ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap performa MMKSI, terutama dengan peluncuran kendaraan listrik di pabrik mereka. Minicab L100 EV, kendaraan listrik produksi MMKSI, menandai langkah besar sebagai Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi kendaraan listrik Mitsubishi. Transformasi menuju kendaraan ramah lingkungan mencerminkan komitmen MMKSI terhadap inovasi dan keberlanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *