PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Perusahaan1416 Views

Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Selamat datang di Sitnaker.com! Kami dengan senang hati menyambut Anda di tempat yang tepat untuk menemukan peluang karier yang menarik. Situs kami dirancang khusus untuk membantu Anda menemukan pekerjaan impian Anda.

Kami menyediakan berbagai macam lowongan kerja dari berbagai sektor dan tingkat pengalaman. Baik Anda seorang Fresh Graduate yang baru memulai karier atau seorang profesional berpengalaman yang mencari tantangan baru, kami memiliki banyak opsi yang dapat Anda jelajahi.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini terbuka untuk umum, bagi anda yang berminat silahkan untuk terus membaca keterangan selanjutnya.

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (berbisnis dengan nama Telkom Indonesia atau Telkom saja) adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2022, perusahaan ini memiliki 387 gerai Plasa Telkom yang tersebar di seantero Indonesia.

Saat ini sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (53,6%), dan 46,4% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom mempunyai 13 anak perusahaan.

Telkom telah melayani lebih dari 151,9 juta pelanggan yang terdiri dari seluler (Telkomsel) lebih dari 125 juta dan pelanggan tetap 25,8 juta.

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan komunikasi lainnya termasuk interkoneksi jaringan telepon, multimedia, data dan layanan terkait komunikasi internet, sewa transponder satelit, sirkit langganan, televisi berbayar dan layanan VoIP.

Perusahaan yang memiliki visi menjadi perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (“TIMES”) di kawasan regional ini telah mendominasi lebih dari 60 persen pangsa pasar broadband Indonesia.

Artinya Telkom sudah memiliki lebih dari 19 juta pelanggan broadband. Telkom memiliki kapasitas gateway internet lebih dari 106,4 Gbps. Perusahaan ini selalu berusaha memastikan kecukupan gateway internet guna memenuhi kebutuhan konsumen baik dari fixed broadband maupun mobile broadband.

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Laki-laki/Perempuan
  3. Lulusan Min. S1/D4
  4. Minimum IPK 3.00
  5. Usia maksimal 30 tahun
  6. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
  7. Bersedia mengundurkan diri apabila memiliki hubungan kerja dengan pihak/subyek hukum lain apabila diterima menjadi calon pegawai PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  8. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  9. Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di Indonesia

Keterampilan Khusus :

  1. Memiliki pengalaman berorganisasi di Perguruan Tinggi atau sosial kemasyarakatan yang positif/mendukung pengembangan diri
  2. Diutamakan memiliki hasil riset akademis atau jurnal yang dipublikasikan
  3. Diutamakan memiliki prestasi akademis/non akademis tingkat regional/ nasional/ internasional
  4. Diutamakan memiliki sertifikasi dari lembaga resmi tingkat regional/ nasional/ internasional

1. Human Capital

Menjalankan fungsi pengelolaan sumber daya manusia (human capital) perusahaan mulai dari pengelolaan talent, pengelolaan pelatihan dan pengembangan human capital, pengelolaan strategi dan kebijakan human capital, pengelolaan rewards & benefit, pengelolaan pendidikan, pengelolaan kesehatan karyawan mulai dari penyusunan strategi, pengembangan, operasional hingga kontrol dan monitoringnya.

Jurusan :

  1. Akuntansi
  2. Ilmu Hukum
  3. Ilmu Komunikasi
  4. Keuangan
  5. Manajemen dan Administrasi
  6. Psikologi
  7. Teknik Industri

2. Finance

Menganalisa dan mengatur kombinasi pendanaan, menyusun rencana kerja anggaran perusahaan, memahami accounting information system, peraturan pajak, serta mengelola cost dan profitability analysis, treasury, billing, collection, revenue assurance dan laporan keuangan.

Jurusan :

  1. Aktuaria
  2. Akuntansi
  3. Manajemen Keuangan

3. Legal dan Compliance

Pekerjaan yang terkait dengan mengidentifikasi, memahami, mengelola, dan memberikan advice terkait aspek hukum publik, kepatuhan perusahaan terhadap kebijakan dan peraturan yang berlaku, hukum telematika, kekayaan intelektual, hukum bisnis, legal drafting, dan aspek hukum pasar modal.

Jurusan :

  1. Ilmu Hukum

4. Logistics dan Supply Chain Management

Pekerjaan yang terkait dengan pelaksanaan proses pengadaan dan logistik end-to-end berdasarkan kebutuhan organisasi melalui vendor eksternal. Proses tersebut meliputi penelaahan kebutuhan, penyiapan pengajuan proposal, analisis pedoman pemilihan vendor, penilaian risiko (audit dan tes berdasarkan aturan dan prosedur yang berlaku), dan pemilihan penyedia layanan yang sesuai berdasarkan kriteria seleksi yang disepakati.

Jurusan :

  1. Akuntansi
  2. Ilmu Hukum
  3. Ilmu Komputer
  4. Manajemen dan Administrasi
  5. Sistem Teknologi Informasi
  6. Teknik Industri
  7. Teknik Informatika

5. Facilities dan Asset Management

Pekerjaan yang terkait dengan pelaksanaan inventarisasi aset (fisik dan database aset), merencanakan dan melaksanakan audit/penilaian aspek legal dari aset yang dikelola/akan diakuisisi, melaksanakan penilaian aset, penghapusan aset, melakukan proses asset mapping, serta pengelolaan fasilitas yang dimiliki perusahaan.

Jurusan :

  1. Semua Jurusan

6. Digital Platform dan IT

Mendefinisikan strategi IT, mengelola database informasi , menciptakan solusi produk digital, dan mencakup semua aspek organisasi IT melalui penelitian dan inovasi, dengan visi bagaimana permintaan organisasi untuk informasi dan sistem akan dipenuhi oleh teknologi, termasuk hardware, software, telekomunikasi dan layanan seperti contohnya IT operations, sistem, pengembangan dan user support.

Jurusan :

  1. Fisika
  2. Ilmu Komputer
  3. Matematika
  4. Sistem Teknologi Informasi
  5. Statistika
  6. Teknik Elektro
  7. Teknik Industri
  8. Teknik Informatika
  9. Teknik Telekomunikasi

7. Digital Service

Menyusun strategi inisiatif digital, memilih metode dan desain yang inovatif dalam tren digital, termasuk meliputi digital ecosystem engagement, product & ecosystem design, digital media & content design, digital architecture, digital delivery, data analyctics & business intelligence, digital business & product operations serta digital marketing.

Jurusan :

  1. Semua Jurusan

Tentang Kami

SITNAKER.COM juga menyediakan fitur pencarian yang canggih dan filter yang memudahkan Anda menyesuaikan preferensi Anda. Anda dapat mencari lowongan berdasarkan bidang keahlian, lokasi, tingkat pendidikan, dan banyak lagi. Dengan begitu, Anda dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda.

Kami berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pengguna yang lancar dan aman. Situs kami menjaga kerahasiaan data pribadi Anda dengan cermat, dan kami hanya menghubungkan Anda dengan perusahaan-perusahaan yang terpercaya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jelajahi situs kami sekarang dan mulailah perjalanan menuju karier yang sukses!